AIPDA Pariyanto, Anggota Polres OKUT yang Peduli Sesama

  • Whatsapp

OKU Timur – Berbekal niat tulus untuk berbagi kepada sesama, AIPDA Pariyanto SE MM beserta sang istri Sri Juwita Sari SKM MM menyumbangkan seluruh tunjangan jabatan mereka untuk beramal bhakti. Setidaknya sebanyak 45 sekolah tingkat dasar yang telah disambangi AIPDA Pariyanto dalam empat bulan terakhir dalam kegiatan memberikan bantuan bagi guru dan siswa yang membutuhkan di berbagai penjuru Bumi Sebiduk sehaluan.

AIPDA Pariyanto merupakan salah satu personel Polri yang bertugas di Polres OKU Timur dengan jabatan PS Paur SubbagDalpers Bag SDM POLRES OKU Timur. Sedangkan istri seoorang merupakan Aparatur Sipil Negara yang bekerja sebagai salah satu Kasi di Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Hari ini AIPDA Pariyanto mengunjungi Sekolah Dasar yang ada di Desa Karang Negara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur. Kurang lebih diperlukan waktu dua jam perjalanan dari Kota Martapura tempat AIPDA Pariyanto menetap. Untuk sampai di Desa Karang Negara, AIPDA Pariyanto harus menyeberangi sungai komering menggunakan perahu bermotor yang merupakan alat transportasi satu satunya penghubungkan Desa Karang Negara dan Desa Riang Bandung.

Matahari sudah hampir meninggi ketika AIPDA Pariyanto menjejakkan kaki di Desa Karang Negara. Sembari berjalan menuju SD Negeri Karang Negara, AIPDA Pariyanto sesekali berhenti untuk membagikan bingkisan sembako dibeberapa rumah warga yang membutuhkan dan disambut sukacita oleh warga yang menerima uluran tali asih tersebut.

Sesampainya di SD Negeri Karang Negara, AIPDA Pariyanto kembali disambut dengan hangat oleh segenap dewan guru dan siswa. AIPDA Pariyanto pun membagikan bingkisan sembako kepada sejumlah guru honorer yang ada dan membagikan alat belajar dan alat kesehatan kepada para siswa SD Negeri Karang Negara.

“Kunjungan hari ini ke SDN Karang Negara merupakan kunjungan bhakti sosial ke sekolah seolah yang ke 45. Alhamdulilah hari ini saya bisa sedikit berbagi kepada para guru honorer dan siswa disini. Semua yang saya lakukan murni dari niat saya dan istri saya untuk berbagi dengan menggunakan dana dari uang tunjangan tempat saya dan istri bekerja. Saya sadar, apa yang saya berikan jauh sekali dari kata cukup, namun setidaknya saya dapat sedikit membantu kebutuhan para guru dan siswa,” ucap AIPDA Pariyanto kepada portal ini, Sabtu (06/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun portal ini, Kegiatan bhakti sosial ini telah dilakukan AIPDA Pariyanto sejak akhir bulan Juni 2021 tahun ini. Ayah dari dua orang anak inipun berniat akan terus melakukan bhakti sosial ke tempat tempat lain yang membutuhkan di Kabupaten OKU Timur selama masih diberi kesehatan, umur panjang dan rejeki oleh yang Maha Kuasa.

“Inshaa Allah bhakti sosial ini akan terus kami lakukan meski dengan keterbatasan biaya yang hanya menggunakan uang gajih tunjangan kerja saya dan istri saya. Hal ini juga saya lakukan untuk mendukung Program Polri yang presisi. Saya hanya mohon doanya semoga saya sekeluarga diberi umur panjang, kesehatan, dan rejeki untuk terus mengabdi dan berbagi bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.***/JF



Pos terkait