AMCN Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Proyek Fiktif Normalisasi Danau Seketi

  • Whatsapp

Jakarta — Aliansi Masyarakat Cinta Negeri (AMCN) melakukan aksi damai dan melaporkan dugaan korupsi proyek normalisasi danau seketi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam aksinya, AMCN mendesak KPK untuk mengusut tuntas dugaan proyek fiktif normalisasi danau seketi, Senin (22/11/21).

Koordinator Lapangan (Korlab) aksi AMCN Ali saat dikonfirmasi portal ini melalu kontak watshaap menerangkan, aksi yang dilakukan AMCN ini berawal dari viralnya dugaan proyek fiktif danau seketi di media sosial dalam sebulan terakhir ini.

“AMCN inginnyo gaduh akibat berita viral menyangkut dugaan kasus fiktif normalisasi danau seketi ini, segera clear.
Kalau memang tidak ada unsur pidana, maka pihak-pihak yang merasa tersindir tidak perlu marah.
Tapi kalau ternyata ada pelanggaran hukum, bersiaplah karena sudah dilaporkan ke KPK,” tegasnya.

Masih menurut Ali, AMCN telah menyerahkan satu bundel laporan tentang dugaan proyek fiktif danau seketi ini kepada KPK.

“Mohon maaf demi menjaga etik, tidak bisa menyampaikan siapa yang menerima AMCN di dalam KPK, yang bisa disampaikan bahwa laporan AMCN satu bundel berkas sudah diterima dengan baik,” terangnya.

Ali melanjutkan dugaan ini herdasarkan Kajian AMCN di LPSE proyek tersebut. “

“LPSE gamblang proyek ini di danau seketi, fakta di lapangan dikerjakan dj tempat lain. Kalau ado pemindahan lokasi proyek semestinyo harus berdasarkan addendum terbaru, logikanya kalo bergeser titik pengerjaan, konsekuensi hitung- hitungan dana proyek jugo beda dong,” tutupnya. (JF).



Pos terkait