Anggap Sebelah Mata, HNU Absen di Acara HAKORDIA yang digelar GMPP Muara Enim

Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas SE MM, turut hadir dalam acara peringatan HAKORDIA Di Kabupaten Muara Enim. (Foto:ist)

Muara Enim – Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan (GMPP) Kabupaten Muara Enim menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2021. Acara berlangsung Di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim. Kamis (9/12/2021).

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas SE MM, perwakilan Kajaksaan Negeri Muara Enim, perwakilan dari Polres Muara Enim, DanSubdenpom Muara Enim, para aktivis dan LSM serta wartawan yang bertugas Di Kabupaten Muara Enim. Namun tidak terlihat perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Seluruh perwakilan yang hadir menyampaikan kata sambutan dan mengapresiasi kegiatan Peringatan HAKORDIA Tahun 2021, yang digagas dan dilaksanakan oleh GMPP Muara Enim.

Absennya pihak Pemkab Muara Enim menjadi sorotan Ketua Penasehat GMPP Muara Enim, Akhmad Imam M. Ia sangat kecewa terhadap Pemkab Muara Enim yang seolah memandang sebelah mata, terhadap kegiatan ini.

Akhmad Imam menyesalkan ketidak hadiran Pj Bupati HNU walau telah diundang. Imam mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Humas Protokol Pemkab Muara Enim.

“Kami sangat sesalkan sekali terhadap Pemkab, yang sama sekali tidak dapat menghadiri acara yang hanya dilaksanakan setahun sekali, dan disini pada kegiatan ini berkumpulnya para Ketua dan sekretaris dari Ormas Maupun LSM, tokoh masyarakat putra asli daerah Kabupaten Muara Enim, yang sangat peduli Terhadap Pembangunan Kabupaten Muara Enim,” ujar Akhmad Imam.

“Padahal tadi sempat hadir di tengah tengah kita putra asli dari Kabupaten Muara Enim H.M Giri Ramanda Kiemas. SE.MM. sebagai putra asli daerah yang sekarang duduk sebagai wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel,” lanjut Imam

“Dan Juga Er Sangkut putra daerah yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel, mereka dengan sengaja datang walaupun hanya sebentar untuk menyapa kita,” terangnya

“Semua ini contoh bukti nyata, bahwa ditengah kesibukan mereka pun dapat hadir, tapi kenapa tidak ada satu pun perwakilan dari Pemerintah maupun OPD yang dapat hadir ditengah tengah kita, kami sangat kecewa.” Pungkasnya

(SKR)

Simak Video: Penasehat GMPP Muara Enim Akhmad Imam M sesalkan absennya perwakilan Pemkab Muara Enim pada acara peringatan HAKORDIA Tahun 2021 DI Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim (Video: sumsel.today – part of sriwijayatimes.id Media Network)



Pos terkait