Bantu Warga Isoman, DPD PDI Perjuangan Riau Buka Dapur Umum Satu Bulan Penuh

  • Whatsapp

Pekanbaru – Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Zukri secara resmi membuka dapur umum makanan gratis untuk masyarakat di Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19.

Zukri mengatakan dapur umum ini akan beroperasi selama satu bulan penuh terhitung sejak hari Jumat dan nanti kader PDI Perjuangan akan menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat, sasaran utamanya adalah masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Bacaan Lainnya

“Kita berharap apa yang dilakukan kader PDI Perjuangan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan saya mengimbau supaya hal yang sama dilakukan oleh DPC se-Riau, hari ini kita mulai dari Pekanbaru dulu,” ujarnya

Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan saja tanggungjawab pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun kota, namun ini juga harus menjadi tanggungjawab semua orang karena ini berkaitan dengan kemanusiaan.

“PDI Perjuangan harus ikut membantu pemerintah, membantu orang-orang yang sedang terkena Covid-19,” kata pria yang juga Bupati Pelalawan ini.

Selain membuka dapur umum, PDI Perjuangan Riau membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maupun warga yang sedang isoman.

“Ini murni gotong royong kader partai, baik yang ada di ekskutif maupun legislatif. Baik yag ada di DPR RI, DPRD Provinsi sampai kabupaten dan kota. Nanti kita harapkan dapur umum juga bisa berjalan sampai kabupaten dan kota, tidak hanya di Pekanbaru,” tuturnya. (Rilis)



Pos terkait