Umum

GMNI OKU Timur Gelar Aksi Penggalangan Dana Bencana Semeru

Rilis GMNI OKU Timur 25 Desember 2021

OKU Timur – Baru baru ini Indonesia dikejutkan dengan peristiwa duka, yaitu meletusnya gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau jawa.

Gunung Semeru sendiri terletak di Lumajang, Jawa Timur. Seperti kita tahu, Gunung Semeru mengalami erupsi dan mengeluarkan lahar panas pada hari Selasa, 14 Desember 2021, Pukul 15.20 WIB

Sampai detik ini, ada beberapa korban jiwa dan menimbulkan kerugian materil, seperti rusaknya rumah warga, matinya hewan ternak, dan rusaknya pertanian dari para petani.

Melihat kondisi itu, Dewan Pimpinan Cabang GMNI OKU TIMUR berserta dengan Persatuan Alumni GMNI OKU Timur di tambah dengan organisasi kemahasiswaan dan organisasi ke sukarelawan lain, berinisiatif Melakukan penggalangan dana pada tanggal 15 s/d 16 Desember 2021.

Ujar Bung Imran Lukita atau kerap di sapa Bung Iim selaku Koordinator Lapangan penggalangan dana ini kami lakukan 2 hari full tanpa henti. Atas dasar kemanusiaan kami tergerak untuk menolong saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Dengan membawa kotak bertuliskan seruan aksi donasi untuk korban erupsi semeru Jawa timur, aksi sosial dan solidaritas tersebut dilaksanakan di perempatan atau traffic light, Jalan Raya Belitang Tepatnya di muka Tugu Kota Pangan Mandiri Belitang.

Hasil dari penggalangan dana tersebut, akan kita berikan kepada kawan-kawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) OKU-Timur sebagai perpanjangan tangan penyerahan dana kepada korban di Lumajang, Jawa Timur, Tegas Bung Iim Selakau Korlap Aksi Kolaboratif.

Ketua Cabang GMNI OKU Timur Bung Budi Tarra
mengatakan, apa yang dilakukan, selain bertujuan sosial juga mendidik atau melatih mahasiswa, peduli dan peka terhadap penderitaan rakyat.

“Agar mahasiswa peka terhadap sesama. Terutama yang menderita,” tambahnya.

Selain itu untuk memupuk rasa solidaritas dan nasionalisme, khususnya bagi kader GMNI.
Disebutkan, menolong sesama dan terutama warga yang butuh bantuan adalah pekerjaan mulia yang perlu dipupuk dan ditumbuh kembangkan.

“Tolong menolong warisan leluhur kita, jangan ditinggal. Bahkan, harus ditumbuh kembangkan.

Ditambahkan, hasil penggalangan dana akan kita percayakan kepada untuk dikirim oleh kawan-kawan Aksi Cepat Tanggap OKU-Timur agar untuk ditindaklanjuti.

“Soal besarnya, tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah kepedulian kita. Menanamkan rasa cinta dan tolong menolong, itu yang lebih utama.” pungkas Rafiqhi Rahman, koordinator Persatuan Alumni GMNI OKU Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button