Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Terjang Kampung Harapan Rejo Seputih Agung Lampung Tengah

  • Whatsapp

Lampung Tengah –  Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu petang (17/11/2021) mengakibatkan puluhan rumah di Dusun Satu, Kampung Harapan Rejo, Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah mengalami kerusakan. Sebagian besar atap rumah warga yang terbuat dari asbes mengalami kerusakan. Atapnya terbawa tiupan angin. 

Suprapto Kepala Kampung Harapan Rejo saat dikonfirmasi mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16:00 WIB Rabu sore tadi. Saat peristiwa terjadi, kondisi hujan lebat mendung berawan putih dan tiupan angin sangat kencang. Kejadian tersebut hampir tiga puluh menit.

Sementara dari peristiwa tersebut, data kerusakan semuanya belum bisa dihitung. Hanya di Dusun Satu rumah warga sekitar komplek pasar yang mengalami kerusakan. Sebagian besar atapnya terbawa tiupan angin. 

Selain atap rumah warga, ada juga antena tower Balai Kampung roboh, banyak kabel PLN yang turun kebawah akibat tertimpa pohon. “Kami juga sudah kontak petugas PLN segera turun ke lapangan dikhawatirkan kabel tersebut ada aliran listriknya berbahaya bagi masyarakat,” jelas Suprapto.

Sementara Camat Seputih Agung Dedy mengatakan, saat ini pihaknya sedang menuju lokasi bencana. “Kami belum bisa memastikan jumlah kerusakan rumah warga. Kita akan lakukan pendataan malam ini untuk dilaporkan kepada Dinas terkait. Hanya saja laporan sementara dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” jelas Camat (Fahmi/DemokrasiNews)



Pos terkait