Pastikan Kader Akar Rumput Tetap Solid, DPC PDI Perjuangan OKUT Gelar Musancab

  • Whatsapp

OKU Timur – Guna memastikan pengurus hingga akar rumput solid, DPC PDI Perjuangan OKU Timur gelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Buay Madang, Madang Suku III, Martapura, Belitang III dan Belitang III.

Konsolidasi organisasi ini menjadi amanah Kongres V 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan (pengurus anak cabang/PAC) agar dapat selaras dengan amanat kongres.

Musancab digelar di Kantor Sekretariat II PDI Perjuangan di Desa Karang Tengah Kecamatan Buay Madang Timur. Minggu, (14/11/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur H A Syarnubi SP MM yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat kecamatan.

“Saya menekankan para kader untuk komitmen dalam menjalankan organisasi yang dimulai dari lingkungan keluarga yang memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya,” jelas Syarnubi

Dirinya menambahkan Musancab ini merupakan rangkaian konsolidasi partai untuk pemantapan kepengurusan PDI Perjuangan.

“Target PDI Perjuangan kedepan untuk memenangkan kepala daerah dan merebut penambahan kursi di legislatif serta Pilpres PDI Perjuangan harus menang,” tegasnya.

Lanjutnya, melalui hasil Musancab tersebut merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik dan diharapkan PDIP Kabupaten OKU Timur bisa semakin solid dan bersikap disiplin.

“Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara tertinggi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan OKU Timur Zulkarnain menerangkan, dengan terselenggaranya Musancab lima kecamatan ini, artinya DPC PDI Perjuangan OKU Timur sudah menyelesaikan Musancab 20 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di OKU Timur.

Dari 20 Kecamatan tersebut, terbentuk 312 Ranting dari 312 desa dan telah terbentuk juga Anak Ranting di 1443 Dusun di seluruh OKU Timur.

“Kami sudah menjalankan Konsolidasi ini mulai dari bulan September 2019 hingga hari ini, Alhamdulilah kami sudah merampungkan pembentukan Badan dan Sayap Partai yaitu antara lain, BSPN, BADIKLAT, BBHAR, BAGUNA, BP. PEMILU dan sayap partai yaitu REPDEM dan BMI,” Ujar Zulkarnain

“Kami sudah siap untuk mengikuti agenda Partai berikut nya yaitu RAKERNAS pada bulan Desember nanti yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan,” Imbuhnya

“Dengan selesainya konsolidasi organisasi ini maka kami sudah siap menyongsong agenda besar berikutnya yaitu Pendidikan Kader pada tahun 2022 sehingga nantinya di tahun 2023 dan 2024 kami benar-benar siap tempur di PEMILU dan PILKADA, Merdeekaa.!!”
Pekik Zulkarnain menutup keterangan nya.***/Rhs



Pos terkait