Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, Ribuan Kader PDI Perjuangan Surakarta Ikuti Donor Darah

  • Whatsapp

Surakarta – PDI Perjuangan Surakarta menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh ribuan kader. Aksi sosial yang diselenggarakan dua hari Sabtu (21/08) dan Minggu (22/08) di Joglo Pucangsawit dibuka langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo dan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPC, perwakilan PAC dan Ranting.

Kegiatan kemanusiaan donor darah massal mengambil tema “Merah Darahku, Selamatkan Nyawa Saudaraku” ini di ikuti oleh ribuan pendonor yang sudah terdaftar. FX. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, donor darah ini juga dimaksudkan untuk memperingati HUT ke 76 RI. Pengambilan darahnya pun sudah diatur jam nya sesuai ranting masing-masing.

Bacaan Lainnya

CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto, mengatakan untuk mengamankan kembali stok darah, PMI Surakarta kembali menggandeng PDI Perjuangan. Pada tahun ini sudah dua kali melakukan donor darah massal dan selalu hampir 1000 an kantong, pungkas Sumartono.

Dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, PDI Perjuangan Kota Surakarta juga selalu menggelar penyemprotan disinfektan ditiap kampung, donor plasma darah konvalesen, pembagian masker, pembagian hand sanitizer serta pemberian sembako bagi masyarakat terdampak dan yang menjalankan isolasi mandiri.(rilis)



Pos terkait