Raih 8 Medali, Kembar : Ini Semua Untuk OKU Timur

  • Whatsapp

OKU TIMUR –  Salma dan Salwa kembali ukir prestasi di cabor renang dalam Porprov XIII OKU Raya. Laga dipertandingkan di Kolam Renang Baturaja. Kamis, (25/11/ 2021).

Sebelumnya  si kembar berhasil mengumpulkan 6 medali dimasing-masing 3 nomor perlombaan. Dan hari ini kembar berhasil menambah 2 medali perunggu dari nomor 200m gaya bebas dan 50m gaya punggung.

Bacaan Lainnya

Bertanding di nomor 200m gaya bebas, Salma berhasil menyelesaikan pertandingan dengan waktu 2:41,44, sedangkan Salwa yang turun di nomor 50m gaya punggung berhasil finish dengan waktu 37,01 dan harus mengakui keunggulan dari peraih emas yang terpaut waktu 2 detik.

Sebelumnya, Salma berhasil meraih 4 medali dengan rincian 1 medali emas dari nomor 100m gaya bebas dan 3 medali perunggu dari nomor 400m, 800m dan 200m gaya bebas. Sedangkan Salwa berhasil meraih 4 medali dengan rincian 3 diraih dari nomor 400m gaya bebas, 100m dan 200m gaya punggung serta 1 medali perunggu dari nomor 50m gaya punggung.

Dengan hasil yang diraih, itu artinya Salma dan Salwa berhasil menaiki semua podium medali disetiap nomor pertandingan yang mereka ikuti, mengingat kembar mengikuti masing-masing 4 nomor yang dipertandingkan cabor renang.

Ditemui seusai pertandingan, pelatih kembar yang merupakan ayah kandungnya Heryanto mengatakan jika sehabis event Porprov XIII OKU Raya mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh.

“Event terdekat setelah Porprov ini ada Porwil Sumatera XI yang akan dilaksanakan di Aceh, sembari menunggu panggilan seleksi, kami akan terus giat berlatih untuk menjadi salah satu wakil Sumsel pada event tersebut, mohon do’a dan dukungan dari masyarakat OKU Timur.” Imbuhnya.

Salma dan Salwa sendiri saat ditemui setelah pengalungan medali tidak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya.

“Alhamdulillah kita dapat medali disetiap nomor yang kami ikuti, 8 medali ini kita persembahkan semuanya untuk OKU Timur,” pungkasnya, (rilis/sus)



Pos terkait