Sahabat Bunda Win dan Bamusi Lamsel Gelar Khitan Gratis

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN— Sebayak 14 anak berasal dari Desa se-Kecamatan Sidomulyo, Ikuti khitan gratis, yang di laksanakan di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat 12 November 2021

Kegiatan tersebut di prakarsi Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan, serta srikandi Sahabat Bunda Win (SBW) di bantu juga para kader Bamusi.

Bacaan Lainnya

Adapun kali ini desa yang ikuti sunat gratis Desa Bandar Dalam, Sidorejo, Sidomulyo dan Sukabanjar, Sunat gratis dilaksanakan setiap pada Jum’at di setiap wilayah Puskesmas masing masing, sedangkan khususnya wilayah Sidomulyo telah berjalan Jumat ke-3.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan, Herman Abdillah menyampaikan, Pada Jumat ke 3 sunat gratis, pada pagi ini alhamdulillah prosesnya berjalan dengan baik dan lancar, ujarnya.

“Dalam giat ini kami bamusi, srikandi serta sahabat bunda win (SBW) selain sunat gratis juga menyerahkan kain sarung dan uang saku kepada anak yang di khitan,” kata Herman

Herman berharap, semoga kegiatan sunat gratis dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Ia pun menambahkan, Sunat gratis ini guna membantu warga yang terdampak wabah Covid-19 sehingga memudahkan anaknya untuk mendapatkan khitanan terutama warga masyarakat kurang mampu, yang lebih penting acara khitanan digelar secara gratis untuk warga dan bersukur mendapatkan respon yang cukup baik, tuturnya.

Sementara di tempat terpisah Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) dr.Roky Jd Sihombing menyampaikan, Jumat berkah kami melaksanakan khitan gratis untuk anak anak dan secara gratis tidak dipungut biaya di laksanakan setiap hari jumat

“Menurut Roky kedepan nya selain di Puskesmas setempat bisa juga di laksanakan di setiap desa yang akses nya jauh dari Puskesmas,” ungkapnya.

(Met)



Pos terkait