Berita

Sempat Terhenti, Pembersihan Longsor di Nagari Tanjung Sani Dilanjutkan

TANJUNG SANI – Pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dilanjutkan Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya, proses pembersihan sempat terhenti pada Senin (20/12/2021) lantaran terkendala rusaknya kedua alat berat.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan lingkar Danau Maninjau dilanjutkan menggunakan dua unit alat berat excavator milik BWS Sumatera V dan Dinas PUTR Agam.

Ia mengakui, proses pembersihan sempat terkendala karena rusaknya alat berat, namun kini sudah diatasi sehingga pembersihan material kembali dilanjutkan.

“Upaya pembersihan material longsor di Nagari Tanjung Sani kembali dilanjutkan dibantu dengan dua unit alat berat excavator,” kata Handria Asmi kepada awak media. Selasa (21/12/2021)

Ia mengatakan, alat berat tersebut membersihkan tiga titik longsor yang menutup badan jalan di Nagari Tanjung Sani. Ke tiga titik longsor itu persisnya berada di wilayah Jorong Muko Jalan.

“Kami harapkan pembersihan material longsor cepat diatasi agar akses jalan masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Longsor melanda Nagari Tanjung Sani pada Sabtu (18/12/2021) akibat tingginya intensitas hujan. Bencana tersebut menyebabkan tiga unit rumah warga di Jorong Pantas terdampak.

Material longsor berupa batu, lumpur, dan kayu juga menimbun badan jalan dengan tinggi bervariasi mulai dari 2 hingga 4 meter.

Akibatnya, akses jalan lingkar Danau Maninjau dari Nagari Tanjung Sani menuju Nagari Sungai Batang tidak bisa dilalui kendaraan.(**/Bryan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button