Sempet Keok Tim Bola Putra OKU Timur Masuk Final

OKU TIMUR – Bola voli putra OKU Timur besutan pelatih Samaji CS, berhasil masuk final dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII, yang berlangsung di Belitang dengan 4 babak pertandingan, Jumat (26/11/2021).

Meski sempat terjadi jual beli smash dan berbagai variasi tipuan pada babak pertama dan babak kedua, pada akhirnya tim tuan rumah berhasil mendominasi permainan, sehingga Bumi Sebiduk Sehaluan mampu menguasai jalannya pertandingan voli. Hingga juri meniup peluit berakhirnya babak pertama dan kedua OKU Timur 2 vs 0 Lahat.

Bacaan Lainnya

Di iringi suara riuh penonton, pada babak ketiga, pemain dari tim Lahat mulai bangkit dengan melakukan smash dan variasi tipuan, yang membuat pemain OKU Timur tidak berdaya. Hingga, juri meniup peluit akhir babak ketiga, skor menjadi OKU Timur 2 vs 1 Lahat.

Masuk babak keempat, pemain OKU Timur yang sempat kehilangan point pada babak ketiga, kembali semakin agresif dengan smash tajam yang tidak mampu dibendung tim Lahat. Hingga babak ke empat berakhir, skor OKU Timur 3 vs 1 Lahat.

Salah satu pelatih tim voli putra OKU Timur, Samaji mengatakan, pihaknya cukup puas dengan gaya permainan yang ditampilkan oleh anak didiknya. Dengan tetap disiplin, mampu membawa OKU Timur masuk final Cabang Olahraga (Cabor) voli putra.

“Mereka (pemain) telah bermain maksimal, disiplin posisi, dan  selalu mengikuti instruksi pelatih,” paparnya saat ditemui usai pertandingan.

Menurutnya, tim menunjukkan semangat juang tinggi dalam pertandingan, dengan selalu menjalin komunikasi toser dan spiker, hingga menghasilkan variasi serangan.

“Sebelum mengikuti Porprov, kami rutin melakukan latihan untuk variasi serangan, di Club’ Hawai Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang. Semoga keberhasilan kami disuport pemerintah, mengingat atlet telah berjuang maksimal Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Samaji, pihaknya menginginkan adanya suport dari Pemerintah Daerah (Pemda) OKU Timur dalam melengkapi perlengkapan para atlet dalam latihan. (Rilis/sus).



Pos terkait